Tuesday, May 30, 2017

Kurang Makan Sayur Ternyata Bikin Gemuk, Kok Bisa?


 Menjadi dewasa membuat manusia sadar pentingnya asupan makanan yang seimbang. Dari mulai daging, sayuran, buah-buahan, semua harus dikonsumsi secara seimbang untuk memenuhi kebutuhan tubuh. Lalu, bagaimana kalau tubuhmu kekurangan sayur?

Hal yang pertama terjadi pastilah kamu akan mengalami sembelit alias susah buang air besar. Beberapa jeni sayuran merupakan sumber terbaik untuk kelancaran buang air. Dilansir dari The List, alpukat dan brokoli masuk dalam daftar santapan yang bagus dikonsumsi agar tidak sembelit.


Lalu, bagaimana bisa kurang makan sayur membuat kamu lebih gemuk? Kurangnya serat bisa membuatmu sembelit, sementara serat yang sama juga bisa membantumu merasa kenyang lebih lama. Frances Largeman-Roth, seorang ahli diet menyadari bahwa jika kamu merasa lapar setelah makan satu hingga dua jam, hidangan yang kamu santap mungkin kurang serat.
Sementara itu, jika kamu kurang makan sayur, dapat dipastikan hidangan yang kamu santap adalah makanan yang kurang sehat atau yang sudah mengalami proses. SF Gate menuliskan bahwa serat membuatmu kenyang tanpa menyumbang banyak kalori. Jadi, jika kamu tak makan sayur, sudah pasti kamu akan makin gemuk karena santapan tak sehat yang dikonsumsi.



Bukan hanya bikin gemuk, kurang sayur bisa membuat kulit kamu terlihat tidak segar. Dr Jessica Wu, seorang dermatologis merekomendasikan sayuran berwarna merah, kuning dan hijau untuk menjadi anti-oksidan. Jangan sampai kamu terlihat lebih tua karena kurang makan sayur ya, girls!
Mudah lelah juga bisa menjadi gejala bahwa tubuh kamu membutuhkan lebih banyak makan sayur. The List menuliskan bahwa sayur dan buah-buahan mengandung berbagai macam nutrisi yang dibutuhkan oleh manusia untuk mendapatkan energi cukup demi menunjang aktivitas harian.



Tak sampai sana, kurang makan sayur pun bisa membuat tubuh kekurangan imunitas. Abby Sauer, seorang ahli diet mengatakan bahwa sistem imun kemungkinan kehilangan kemampuan untuk melawan penyakit dengan efektif. Jadi, jangan sampai lupa untuk makan sayuran 



sumber : bintang.com

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Kurang Makan Sayur Ternyata Bikin Gemuk, Kok Bisa?

0 comments:

Post a Comment